Home » » MLM yang mesti dihindari

MLM yang mesti dihindari


Ada beberapa hal yang harus dihindari ketika menekuni bisnis MLM:

1. Penumpukan Barang di Gudang
Jika upline memaksa membeli barang senilai ratusan ribu atau jutaan rupiah, segera hindari, karena kemungkinan besar produk tersebut tidak akan terjual dan hanya akan memenuhi gudang.

2. Klaim Cepat Menjadi Kaya Tanpa Kerja dan Lainnya
Ini adalah mindset yang keliru dalam berbisnis. Tidak ada yang instan untuk menjadi kaya. Jangan pernah pasrah terhadap keadaan dan hanya menginginkan hal yang instan tanpa mau berusaha.
Saat ini banyak isu negatif yang beredar di masyarakat tentang MLM. Namun tetap ada saja perusahaan yang memilih menggunakan MLM untuk mendistribusikan produknya, dengan alasan sebagai berikut:

3. Biaya Overhead dan Distribusi Rendah
MLM tidak perlu mengalokasikan dana yang besar dalam pemasaran untuk menarik customer. Dana pemasaran dialihkan menjadi komisi bagi distributor yang memasarkan produk ke customer. Perusahaan memberikan komisi bagi distributor berdasarkan jumlah produk yang terjual.
Distribusi produk melalui retail secara tradisional menggunakan serangkaian distribusi regional, negara, kota, dan retailer lokal untuk mendistribusikan barang-barang sehingga boros biaya.

4. Tingkat pertumbuhan Relatif Rendah
Karena MLM yang dikelola dengan baik dapat berkembang dengan tingkat pertumbuhan 20%, 50%, bahkan 100% tiap bulan, tergantung pengelolaannya.

5. Tim Sales dan Marketing Malas Membantu
Ada banyak produk yang membanjiri pasaran, sehingga dibutuhkan dana marketing yang besar untuk menarik customer. Serta banyak produk yang membutuhkan penjelasan rinci, tidak cukup hanya iklan di TV dengan durasi 30 detik.

Menjadi member bisnis MLM tentu harus bekerja. Mulai dari membangun jaringan, retail produk dan sebagainya untuk mendapatkan uang. Hal ini karena MLM berbeda dengan Money Game, di mana anggota diharuskan memberikan setoran pertama berupa uang, lalu tidak berbuat apa-apa, sehingga investor tidak tahu dan tidak mau tahu dari mana perusahaan membayar keuntungan.

Sumber : cermati.com

0 komentar:

Posting Komentar

twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Team GoBlock 3i Network

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

SPONSOR CHANEL-BISNIS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online