Home » » Kerja Sampingan Online Gratis Dari Rumah

Kerja Sampingan Online Gratis Dari Rumah

Apa itu Kerja Sampingan Online ?
Kerja online adalah pekerjaan sampingan melalui internet sebagai jaringan penghubung antara pekerja yang memiliki keahlian suatu bidang dengan klien yang membutuhkan jasanya. 

Sebenarnya konsep kerja sampingan online ini hampir sama saja dengan kerja di dunia nyata, hanya saja yang paling membedakan ialah soal ruang & waktu. Sebab jika kerja nyata sifat dan peraturannya mengikat, kita harus stay di kantor sesuai waktu kerja, namun pada kerja online kita dapat bekerja di rumah atau dimana saja, dengan waktu kerja kapanpun sesuai keinginan. 

Bagi pengguna internet di belahan bumi eropa, kerja secara online sudah sangat populer diterapkan, mereka biasa menyebutnya freelance. Beberapa dari mereka bahkan menyandang status freelance secara full time hingga menjadi pekerjaan tetap, meski jumlahnya tak sebanyak yang paruh waktu atau menjadikannya menjadi usaha sampingan (part time).

Di Indonesia sendiri konsep kerja sampingan online ini baru ramai pada pertengahan 2011 lewat kemunculan sebuah situs freelancer karya anak bangsa, yaitu sribulancer.com. Melihat pertumbuhan online begitu pesat, kemudian mulai bermunculan banyak situs freelancer lainnya. 

Kebanyakan pekerja online di Indonesia merupakan orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap di dunia nyata, mereka memanfaatkan situs freelacer untuk mencari penghasilan tambahan secara part time (kerja sampingan) setelah pulang bekerja atau pada hari libur.

Kelebihan Kerja Online
Ada banyak pekerjaan sampingan online yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan tambahan, namun tentu ada konsekuensinya juga, misalnya waktu dan tenaga menjadi lebih banyak tersita juga terkuras, bahkan bisa mengganggu pekerjaan tetap kita. 
Namun lain halnya dengan bekerja online, kita bisa menyesuaikan waktu kerja. Selain itu ada juga kelebihan lainnya, diantaranya yaitu :
  1. Dapat mengatur waktu kerja, bisa dikerjakan kapanpun & dimanapun
  2. Dapat memilih pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian.
  3. Dapat mengetahui dengan jelas spesifikasi permintaan klien dan tawaran upah
  4. Tidak perlu bertatap muka dengan klien
  5. Mendapatkan gaji layak 
  6. Gratis untuk diikuti (namun tetap membutuhkan modal)
Pada poin terakhir dijelaskan bahwa untuk bekerja online itu gratis, namun membutuhkan modal. Modal tersebut maksudnya ialah berupa komputer atau laptop yang terkoneksi internet.

Jika anda belum memilikinya maka sebaiknya tunda dulu niat anda untuk bekerja online. Karena alih-alih mendapatkan kerja sampingan dan penghasilan tambahan, yang terjadi malah nombok karena biaya rental di warnet pasti lebih besar daripada menggunakan komputer sendiri.

Bagaimana prinsip kerja sampingan online ?
Untuk mencari pekerjaan sampingan online sebenarnya sangat mudah, karena kini sangat banyak situs pemberi kerja online gratis yang menyediakan daftar pekerjaan untuk diselesaikan. Situs ini bersifat sebagai perantara, yakni mempertemukan para pemberi kerja dengan para pencari kerja online (freelancer).

Nantinya pemberi kerja online akan memasang postingan melalui webiste tersebut, yang isinya merupakan permintaan akan suatu jasa, lalu nanti pencari kerja akan mendaftar untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Namun meski banyak situs pemberi kerja online bertebaran di Google, ada beberapa diantaranya yang tidak membayar walaupun kita telah menyelesaikan pekerjaan sesuai instruksinya atau bisa dibilang SCAM atau penipu.

Oleh karena itu disini kita harus teliti melihat reputasi situs pemberi kerja sampingan online bila ingin kita gunakan, apakah website tersebut tersebut terpercaya atau tidak? Karena tentu kita tidak ingin jerih payah kita menjadi sia-sia tak menghasilkan apa-apa.

0 komentar:

Posting Komentar

twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Team GoBlock 3i Network

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

SPONSOR CHANEL-BISNIS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online